oleh

Parlemen Bersama KWP Bangun Kesinergisan Kerja Sama, Tingkatkan Amplifikasi Kegiatan Dewan

Parlemen Bersama KWP Bangun Kesinergisan Kerja Sama, Tingkatkan Amplifikasi Kegiatan Dewan 1JAKARTA, kabarSBI.com – Deputi Bidang Persidangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suprihartini menyampaikan, penyelenggaraan acara Forum Komunikasi Dan Sosialisasi Kinerja DPR RI merupakan bentuk kegiatan press gathering. Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI khususnya di Biro Pemberitaan Parlemen, sebagai supporting system anggota DPR RI.

“Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi kita dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) yang juga turut andil dalam mengamplifikasi kegiatan atau agenda anggota DPR RI. Kegiatan ini mengundang wartawan yang berkoordinatoriat dengan DPR RI yakni sejumlah 84 orang, dan dihadiri para pejabat pimpinan tinggi (JPT) serta staf di lingkungan setjen DPR RI yang berjumlah 59 orang. Sehingga secara keseluruhan acara pada malam hari ini diikuti oleh 143 peserta,” jelas Suprihartini di Yogyakarta, Jumat (27/10/2023).

Ia menyampaikan, pada setiap agenda press gathering direncanakan akan terus menyuguhkan tema-tema menarik. Seperti halnya malam ini yang mengusung tema “Peran Media dalam Menanggulangi Perundungan pada Anak”.

“Diharapkan diskusi kita malam ini dapat menambah wawasan dan mempererat kerja sama kita baik Biro Pemberitaan Parlemen, sebagai media internal DPR, dengan teman-teman di media eksternal yaitu KWP. Saya berharap semuanya aktif berdiskusi, bertukar pikiran, sehingga tidak hanya raganya saja yang dibawa di ruangan ini, tetapi juga pikiran dan wawasannya,” tutup Suprihartini. (mf/aha)

Kabar Terbaru