oleh

Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru 2022, Irwasum Polri Cek Prokes serta Pengamanan Tempat Ibadah di Kota Surabaya

-Hukum, Nasional-70 Dilihat

Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru 2022, Irwasum Polri Cek Prokes serta Pengamanan Tempat Ibadah di Kota Surabaya 1kabarSBI.com – Guna memastikan ibadah natal berjalan lancar, Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., terjun langsung untuk melakukan pengecekan penegakan protokol kesehatan (prokes) dan pengamanan di tempat ibadah umat nasrani dan stasiun di Kota Surabaya, Jumat (24/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Irwasum Polri didampingi Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., dan Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K.

Adapun tempat yang mendapat kunjungan tersebut yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya dan Stasiun Gubeng Baru di Jalan Gubeng Masjid. Tampak Irwasum Polri turut mengecek penggunaan peduli lindungi yang telah di sediakan pihak Gereja guna memastikan ibadah natal berjalan lancar dan mengecek penerapan prokes didalamnya.

Dalam arahannya, Irwasum Polri mengatakan bahwa tujuan saya kesini adalah untuk memastikan pengamanan pada perayaan Natal ibadah Misa berjalan kondusif sesuai arahan dari Kapolri. Saya sangat mengapresiasi pola pengamanan yang sudah dipaparkan oleh Kapolrestabes Surabaya yakni mulai dari simulasi penerapan protokol kesehatan hingga pola penangan gangguan keamanan di Gereja.

“Harapannya dengan pola pengamanan sudah sesuai mulai dari perencanaan, dan tolong koordinasi dengan instansi terkait hingga penerapan di lapangan. Kesiapan gereja ini dalam menggelar ibadah misa natal dapat menjadi contoh bagi gereja-gereja di kabupaten/kota lainnya,” tambah mantan Kapolda Jabar tersebut.

“Untuk itu, pak Kapolda agar jajarannya dapat berkoordinasi dengan instansi lainnya agar pelaksanaan Nataru Tahun 2021-222 berjalan lancar dan prokes selalu diterapkan di tempat-tempat keramaian terutama saat tahun baru yang biasanya masyarakat banyak berkumpul untuk merayakannya,” tutup Irwasum Polri.(red)

Kabar Terbaru