oleh

Pembukaan Leadership Practice Bela Negara dan Capacity Building GENBI 2024 di Lantamal VI Makassar

Pembukaan Leadership Practice Bela Negara dan Capacity Building GENBI 2024 di Lantamal VI Makassar 1MAKASSAR, kabarSBI.com – Leader Practice Bela Negara dan Capacity Building Generasi Baru (GENBI) tahun 2024 di buka hari ini bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Jumat (07/06/2024).

Leader Practice atau Pelatihan Kepemimpinan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari beberapa Universitas di Kota Makassar diantaranya Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) yang menerima beasiswa Bank Indonesia (BI) dan tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI).

Acara diawali dengan penyambutan selamat datang kepada Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Bapak Rizki Ernadi Wimanda beserta rombongan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan Oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Bapak Wahyu Purnama A.

Dalam sambutan Welcoming Speech dan penyampaian Leaders Talk, Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa diharapkan peserta yang terdiri dari mahasiswa yang tergabung dalam GENBI ini dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia yang nantinya akan bermanfaat bagi kemajuan sumber daya manusia khususnya adalah mahasiswa, tidak hanya di Kota Makassar akan tetapi bagi Indonesia tercinta.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Leaders Talk Oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel dan Sekaligus membuka secara resmi Leadership Practice Bela Negara dan Capacity Building GENBI 2024.

Selanjutnya, Penyematan Tanda Peserta secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa oleh Danlantamal VI dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel sebagai dimulainya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Danlantamal VI Makassar kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel dan sebaliknya.

Hadir dalam acara ini, para PJU Lantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

(PuspenTNI/red)

Kabar Terbaru