oleh

Pemindahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara Bukan Solusi Bagi Warga Kebon Bawang

Pemindahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara Bukan Solusi Bagi Warga Kebon Bawang 1kabarSBI.com – Beberapa saat tutupnya tempat pembuangan sampah di daerah Jl.Bugis, di perempatan Jl. Simpang VI kini petugas kebersihan kelurahan Kebon Bawang kembali menjadikan Jl.Swasembada menjadi tempat pembuangan sampah sementara, tindakan yang dinilai sangat merugikan masyarakat tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya akan kinerja Lurah Kelurahan Kebon Bawang yang dianggap tidak bisa memberikan solusi untuk infrastruktur dan kebersihan lingkungan.

Sehingga jalan Swasembada menjadi macet, kotor dan kumuh, adanya tempat pembuangan sampah ini sangat membuat masyarakat sekitar Kelurahan Kebon Bawang kecewa dengan adanya tempat pembuangan sampah di Jl.Swasembada, apalagi di pinggir kali yang efeknya bisa membuat mampet kali akibat sampah yang terbuang di kali, Harapan masyarakat yang sangat ingin merasakan daerah Kebon Bawang ini menjadi tempat perputaran ekonomi kreatif yang sangat membantu mencegah adanya Resesi di Jakarta maupun Indonesia membutuhkan dukungan penuh dari Pemimpin daerah dan Tokoh-tokoh masyarakat setempat yang mau membuat perubahan di daerah Kebon Bawang ini.

“Kita butuh dukungan penuh dari pejabat setempat untuk menjadikan daerah ini bersih, tertata, sehingga perputaran ekonomi di sini tidak terganggu” ungkap Elly salah seorang warga dengan semangat.

Pemindahan tempat pembuangan sampah sementara ini dinilai malah membuat luka baru bagi warga Kel. Kebon Bawang yang sangat merindukan Kebon Bawang ini menjadi daerah yang tertata sehingga Bisa menjadi percontohan dari daerah lainnya.(yosep/red)

Kabar Terbaru