oleh

Pemkab Empat Lawang Menggelar Rembuk STUNTING Tingkat Kabupaten Tahun Anggaran 2024

-Daerah, Sosial-4158 Dilihat

Pemkab Empat Lawang Menggelar Rembuk STUNTING Tingkat Kabupaten Tahun Anggaran 2024 1EMPAT LAWANG, kabarSBI.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang secara resmi menggelar acara Rembuk Stunting Tahun Anggaran (TA) 2024 di Ruang Rapat Madani Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (10/6/2024).

Acara tersebut dihadiri berbagai pihak terkait, termasuk Ketua TP PKK, Kepala OPD Empat Lawang, Instansi Vertikal, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (PSD), 10 Camat yang ada di Empat Lawang, Kepala Desa Lokus Stunting, dan 10 Kepala Puskesmas di Empat Lawang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Hj. Happy Safriani, SKM., M.Kes., selaku Ketua TP PKK dan Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang, sambil menegaskan pentingnya upaya penurunan kasus Stunting di Wilayah tersebut, terutama pada Anak Balita.

Beliau juga menekankan pentingnya identifikasi wilayah yang memerlukan perhatian khusus serta kolaborasi antar jajaran dalam melaksanakan program-program penanganan Stunting yang telah dirancang, dan tindakan kongkrit selain dari sekadar alokasi anggaran.

Acara tersebut juga diwarnai dengan penandatanganan komitmen Pencegahan dan Penanggulangan Stunting oleh berbagai pihak, seperti Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepi Safriani, Kepala OPD, dan perwakilan Sektor Non-Pemerintah.

Narasumber yang hadir memberikan presentasi adalah Ricky Rahmatullah, S.E., M.P.W.K., dari BAPPEDA Provinsi Sumatera Selatan, Taruna Rosevelt, S.H., M.Hum., selaku Penata Kependudukan dan KB Ahli Madya, serta Irma Dewi A. S.Si., MMG.M., URP., selaku Koordinator Bidang Monitoring Evaluasi dan Knowledge Management TPPS Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu, dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penurunan Stunting, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga mendapat Sponsor dari Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi yang memberikan bantuan Telur dan Susu kepada beberapa Balita yang berisiko Stunting.

Acara ini merupakan wujud komitmen dan kerja sama Lintas Sektor dalam upaya mencegah dan mengurangi kasus Stunting di Kabupaten Empat Lawang.
(Tim/red)

Kabar Terbaru