oleh

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Polda NTB Kerahkan 7.500 Personel

-Daerah, Hukum, Nasional-2225 Dilihat

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Polda NTB Kerahkan 7.500 Personel 1NTB, kabarSBI.com – Polda NTB menggelar pengamanan perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 dengan melakukan apel Kesiapsiagaan Satgas Ops Lilin dengan melibatkan 7.500 personel.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Umar Faruk, mengungkapkan bahwa ribuan personel yang terlibat akan disebar di titik-titik keramaian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan ibadah Natal atau liburan Tahun Baru di wilayah hukum Polda NTB.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru itu sebanyak 7.500 personel,” ungkap Kapolda NTB saat melakukan kunjungan kerja di Polres Lombok Tengah, Senin (18/12/23)

Kapolda NTB menekankan ke personel jajaran Polda NTB agar pengamanan difokuskan di titik-titik keramaian untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Operasi Lilin Rinjani juga akan dilaksanakan sebagai langkah konkret Polda NTB untuk menjamin keamanan masyarakat dan wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru. Kapolda NTB mengimbau tokoh agama, masyarakat, dan pemuda untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

“Potensi di NTB ini telah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk mendukung pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat karena Polda NTB berkomitmen menjaga kamtibmas demi memberikan pengalaman liburan yang aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB,” Jelas Kapolda NTB.
(pt/simon/red)

Kabar Terbaru