oleh

Pengamanan Nataru, Bandara Soetta Resmi Operasikan Posko

Pengamanan Nataru, Bandara Soetta Resmi Operasikan Posko 1BANTEN, kabarSBI.com – PT Angkasa Pura II resmi mengoperasikan posko pengamanan dan pelayanan penumpang periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Lokasinya berada di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

“Mulai Minggu (17/12/23), Bandara Soekarno-Hatta resmi membuka layanan posko terpadu di Terminal 1B menjelang periode Nataru. Posko ini beroperasi hingga H+7 Tahun Baru 2024 nanti,” ujar Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana, Senin (18/12/23).

Ia menjelaskan, posko terpadu itu nantinya berfungsi untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap para penumpang. Sebelumnya, penumpang di Bandara Soetta diprediksi mengalami peningkatan hingga 12,5 persen.

“Selama periode Natal, pergerakan penumpang di Bandara Soetta menembus angka 170 ribu orang per hari. Kami membuka posko terpadu ini untuk mengantisipasi terjadinya arus lonjakan penumpang tersebut,” jelas Executive GM Dwi.

Adapun untuk posko terpadu pelayanan dan pengamanan Nataru terbagi pada tiga ruangan, yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan elektronik berupa laptop dan lain sebagainya. Nantinya, pergerakan penumpang dan pesawat dapat terpantau secara langsung oleh petugas yang berjaga setiap harinya.

Selain itu, dua unit televisi berukuran besar juga tersedia di ruangan posko terpadu. Hal ini untuk menampilkan seluruh rekaman kamera pengawas (CCTV) yang tersebar di setiap penjuru Bandara Soetta.

“Jadi, petugas dapat memonitor seluruh aktivitas yang ada di Bandara Soetta. Hal itu dilakukan secara real time dan dapat terpantau dengan jelas,” tutup Executive GM Dwi.

(ndt/red)

Kabar Terbaru