oleh

Pengurus DPC AWI Kuningan Jawa Barat Gelar Konsolidasi Internal

-Daerah-1678 Dilihat

Pengurus DPC AWI Kuningan Jawa Barat Gelar Konsolidasi Internal 1KUNINGAN, kabarSBI.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Kuningan Jawa Barat menyelenggarakan konsolidasi internal organisasi, di kediaman salah seorang pengurus DPC AWI setempat, Kelurahan Cigintung pada Sabtu (15/07/2023) siang.

Hal itu dikemukakan Ketua DPC AWI Kabupaten Kuningan, Nacep Suryaman, saat ditemui wartawan media ini seusai acara.
“Kami pengurus DPC AWI Kuningan telah melakukan konsolidasi internal dalam rangka merumuskan dan membahas hal strategis tentang organisasi ini,”ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut penting dilakukan, agar keberadaan organisasi AWI khusunya yang ada di Kabupaten Kuningan, berjalan memiliki arah dan langkah yang lebih jelas, diawali dengan kesepahaman pemikiran dari para penggerak dan pengelolanya (pengurus.red).
“Kita berkeinginan wadah ini tidak muncul hanya sebagai pelengkap dari sebuah organisasi profesi wartawan yang ada, namun dapat berdiri dan berkembang sesuai dengan ruh organisasi, serta dapat memberikan manfaat,”jelasnya.

Ditambahkannya, kepengurusan DPC AWI Kabupaten Kuningan yang baru saja melakukan rembugan itu, merasa optimis, melalui soliditas internal yang terbangun serta hubungan baik dengan berbagai pihak, organisasi AWI di kabupaten berjuluk’Kota Kuda’ ini, akan berjalan sesuai kehendak dan tujuan bersama.
“Kami berharap eksistensi AWI dapat memberikan warna positif bagi kemajuan pers khususnya dan umumnya bisa berkontribusi terhadap kemajuan daerah,”ujar pria pituin Sindangsuka Luragung itu.

Dalam kesempatan yang sama, Maman Sugiaman yang hadir mewakili pengurus DPD AWI Jawa Barat berpesan, agar organisasi AWI di Kabupaten Kuningan hadir dengan membawa semangat untuk berperan aktif memelihara dan menjaga marwah (martabat) profesi wartawan, sama seperti halnya organisasi-organisasi wartawan lain, yang juga selalu berjuang untuk itu.

Sekedar untuk diketahui, sejumlah rekan wartawan yang biasa bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan, juga melengkapi kepengurusan DPC AWI setempat, diantaranya Iwan S (media Jabarcenna), Dadan Sudrajat (media SBI), Saeful (Radar Nusantara), Jack (media Jabar) dan yang lainnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWI melalui Surat Keputusan (SK) nomor : 22/SK.DPC-AWI/VI/2023, tanggal 11 Juni 2023, telah mengangkat Ketua DPC AWI Kabupaten Kuningan, Nacep Suryaman, kemudian Aris Risnandar sebagai sekretaris, serta Suradi selaku Bendahara. (dans/red)

Kabar Terbaru