oleh

Perihal Jalan Nasional Rusak, Rawan Kecelakaan Hingga Menyebabkan Korban Jiwa, Kades Ahmad Hidayat Angkat Bicara

-Daerah-663 Dilihat

Perihal Jalan Nasional Rusak, Rawan Kecelakaan Hingga Menyebabkan Korban Jiwa, Kades Ahmad Hidayat Angkat Bicara 1CIAMIS, kabarSBI.com – Jalan Nasional yang menjadi penghubung antar Kabupaten Ciamis-Pangandaran rusak, berdasarkan informasi masyarakat pada awak media kabarSBI.com lokasi yang kondisi kerusakannya cukup parah yakni terdapat di wilayah Dusun Cangkring Desa Ratawangi Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Dikarenakan kerusakannya sudah cukup berat, dimana terdapat banyak lubang, selain mengakibatkan aktivitas masyarakat sekitar menjadi terganggu, juga sangat rawan terjadi kecelakaan khususnya bagi pengendara roda dua hingga dapat menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Akan hal itu Kepala Desa Ratawangi, Ahmad Hidayat ketika dihubungi awak media kabarSBI.com turut angkat bicara,

“Mengenai kerusakan jalan nasional penghubung kabupaten Ciamis dan Pangandaran di wilayah Dusun Cangkring Desa Ratawangi ini, Saya selaku Kepala Desa telah berupaya menyampaikan pada instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR, ditambah lagi dikarenakan musim penghujan seperti ini Saya pun melaporkan pada bagian siaga bencana BPBD,” Ungkap Ahmad melalui saluran media pesan singkat, Sabtu, 15/11/2022.

Berkenan tingkat kecelakaan lalu-lintas yang terjadi, Ahmad Hidayat merasa sangat prihatin, terlebih menurutnya jumlahnya cukup tinggi bahkan merenggut korban jiwa.

Ahmad Hidayat menjelaskan,”Saya merasa sangat prihatin sekali, terhitung sudah 15 kali terjadi laka-lantas di wilayah itu sejak kerusakannya makin parah dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, hampir seluruh korban merupakan pengendara motor dari luar kota yang hendak berkunjung ke area wisata di Kabupaten Pangandaran, mereka tidak mengetahui medan jalan yang rusak berlubang kemudian menikung, sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan” Jelasnya.

Kemudian Ahmad Hidayat menambahkan bahwa Ia seringkali menerima aduan serta aspirasi dari warganya agar segera ada tindakan untuk perbaikan atas kondisi jalan yang rusak dan rawan kecelakaan tersebut,

“Warga kami pun merasakan keresahan atas kondisi jalan yang biasa digunakan untuk beraktivitas usaha maupun anak-anak berkendara untuk bersekolah, semoga segera mendapat perhatian serta aspirasi warga yang menginginkan segera ada perbaikan tersebut dapat direalisasikan dalam waktu dekat” Pungkasnya. (bono/red)

Kabar Terbaru