oleh

Permudah Akses Vaksinasi, Polres Siapkan Layanan Antar Jemput Khusus Ibu Hamil dan Warga Difabel

-Daerah, Sosial-345 Dilihat

Permudah Akses Vaksinasi, Polres Siapkan Layanan Antar Jemput Khusus Ibu Hamil dan Warga Difabel 1KOTA PEKALONGAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan Kota menyiapkan mobil patrolinya khusus bagi para ibu hamil dan warga berkebutuhan khusus (difabel) di wilayah Kota Pekalongan. Sarana tersebut khusus disiapkan bagi mereka yang hendak mengikuti kegiatan vaksinasi di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, mengungkapkan, selain layanan antar jemput, pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi door to door ke rumah peyandang disabilitas dan ibu hamil.

“Jadi mereka yang keterbatasan kondisinya tidak memungkinkan datang, bisa dijemput, kemudian dibawa dengan fasilitas mobil patroli kami. Ke depan, ketika pendataan berkurang, kami akan datang ke (rumah) masyarakat terdekat,” beber Kapolres Irwan.  Irwan berharap, langkah tersebut dapat mendukung upaya Pemerintah Kota Pekalongan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Batik.

Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Joko Watoro, menyampaikan, vaksinasi dapat diberikan kepada seribu orang per hari. Pihaknya juga segera menyiapkan vaksinasi Covid-19 bagi remaja usia 12-18 tahun.

“Kami setiap harinya bakal menargetkan 1.000 orang tervaksin. Selain vaksinasi di sini kami juga bekerja sama dengan perusahaan dan kampus,” beber Kompol Joko.  Lebih lanjut, pihaknya menyiapkan 1.500 vial atau 14 dosis vaksin Covid-19 merek Moderna.

“Karena stok cukup banyak kami minta agar masyarakat Kota Pekalongan segera mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi. Vaksinasi ini terbukti efektif mengurangi risiko terpapar Covid-19,” pungkas Kompol Joko.(dinkominfo/red)

Kabar Terbaru