oleh

PERNAPASAN JADI TERGANGGU, Dampak dari PT. Pinus Makmur Niaga Jalan Perintis Kemerdekaan Beji Taman Pemalang Jawa Tengah

-Daerah-22603 Dilihat

PERNAPASAN JADI TERGANGGU, Dampak dari PT. Pinus Makmur Niaga Jalan Perintis Kemerdekaan Beji Taman Pemalang Jawa Tengah 1JATENG, kabarSBI.com – Dampak dari proses pembuatan stik ice Cream oleh PT Pinus Makmur Niaga yang berada di atas tanah dan bangunan milik Perhutani yang berada di Beji Taman Pemalang Jawa Tengah, warga sekitar mengeluh, terutama warga Perumahan Saphire Residence yang berdekatan langsung dan sekaligus di bawah cerobong pembuangan asap pabrik tersebut.

Menurut warga sekitar sebagai nara sumber, kami khawatir dampak dari pencemaran udara dari asap pabrik PT Pinus Makmur Niaga bisa memicu gangguan pernapasan seperti asma, infeksi saluran pernapasan atas ( ISPA ) dan kanker paru paru pada warga sekitar, terutama Ibu hamil bisa mengakibatkan keguguran dan tentunya terhadap anak anak, ucapnya kepada tim investigasi Jurnalis kabarsbi.com.

PERNAPASAN JADI TERGANGGU, Dampak dari PT. Pinus Makmur Niaga Jalan Perintis Kemerdekaan Beji Taman Pemalang Jawa Tengah 2Atas keluhan dari warga disekitar PT. Pinus Makmur Niaga,tim investigasi Jurnalis kabarsbi.com melakukan klarifikasi ke pihak owner pemilik perusahaan atas nama Mr Guo, tim investigasi Jurnalis kabarsbi .com hanya di terima oleh pihak sekurity,menurut sekurity bahwa pemiliknya saudara Mr Guo berada di Semarang ,imbuhnya

Secara garis besar,pencemaran udara di sebabkan oleh dua jenis polutan,yaitu polutan partikulat yang muncul dari kegiatan industri,tranportasi hingga kebakaran hutan dan jenis gas,CO dari pembakaran tidak sempurna.

Dinas Lingkugan Hidup ( DLH ) Pemerintah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ,agar segera mengkaji kembali dampak dari pencemaran udara dari asap pabrik dari PT Pinus Makmur Niaga yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Beji Taman Pemalang Jawa Tengah.
( MF/BP/red)

Kabar Terbaru