oleh

Polda DIY Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

-Daerah, Sosial-291 Dilihat

Polda DIY Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana 1YOGYAKARTA, kabarSBI.com – Polda DIY menggandeng instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, di Halaman Mapolda DIY, Rabu (9/11/202. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan menghadapi musim penghujan.

Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., mengungkapkan DIY memiliki potensi bencana yang cukup tinggi, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, ombak besar dan gempa bumi. Sehingga menimbulkan kerugian jiwa dan harta benda masyarakat.

“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi segala bentuk bencana yang mungkin saja terjadi di wilayah DIY, diperlukan kesiapsiagaan dan keterpaduan dinas dan instansi terkait. Sehingga dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan,” jelas Kapolda.

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan berharap dengan apel siaga bencana tersebut, pihaknya beserta seluruh jajaran bisa mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki. Sehingga dapat erperan secara aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

“Untuk itu, para jajarannya kami minta bisa memetakan serta memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah yang rawan bencana. Tak lupa, beri himbauan kepada warga di wilayah yang potensial terdampak, serta lakukan pendekatan secara preemtif kepada masyarakat terkait peran serta dalam menghadapi bencana alam,” jelas Kapolda.(simon/red)

Kabar Terbaru