oleh

Polda Jabar Siapkan Skema Pengamanan Jelang Turnamen Piala Presiden di GBLA

-Daerah, Hukum-476 Dilihat

Polda Jabar Siapkan Skema Pengamanan Jelang Turnamen Piala Presiden di GBLA 1JABAR, kabarSBI.com – Polda Jawa Barat melakukan survei terkait pengamanan jelang turnamen Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Antisipasi pengamanan dimulai dari kedatangan suporter dan tim dari luar Kota Bandung.

“Ini jadwalnya sudah sangat dekat ya sekarang, kita lakukan persiapan-persiapan dan progres untuk pengamanan,” terang Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis,(09/06/22).

Suporter dari tim Persebaya Surabaya, yaitu Bonek dipastikan akan hadir di Kota Bandung. Oleh karenanya, petugas kepolisian juga telah melakukan strategi pengamanan untuk hal tersebut.

“Kita sekarang sedang melakukan survei untuk melihat permasalahan yang rentan dalam pengamanan, kita juga membutuhkan persiapan untuk melokalisasi penonton, ada sponsor, ada Bonek, itu memperhitungkan tempat mereka agar tidak menimbulkan efek kamtibmas nantinya,” tutur Perwira Menengah Polda Jabar.

Pihak kepolisian juga telah mempersiapkan titik kumpul untuk suporter persebaya surabaya yang datang ke Kota Bandung. Tindakan tersebut dilakukan bersama pihak-pihak terkait.

“Ini sedang kita koordinasikan dengan stakeholder dan panitia untuk menyiapkan lokasi standby para bonek dan sponsor beberapa klub sepak bola,” jelas Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Diketahui, babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022 akan dilakukan di Stadion GBLA Kota Bandung. Tim yang akan bertanding di Bandung, yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.(red)

Kabar Terbaru