oleh

Polda Kalsel Terima 657 Calon Anggota Dari Tamtama, Bintara dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di 2023

-Daerah, Hukum-3000 Dilihat

Polda Kalsel Terima 657 Calon Anggota Dari Tamtama, Bintara dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di 2023 1KALSEL, kabarSBI.com – Polda Kalimantan Selatan menerima sebanyak 657 orang calon anggota Polri mulai Tamtama, Bintara dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) pada seleksi penerimaan di 2023 ini.

“Rinciannya, untuk Tamtama 31 orang, Bintara 617 orang dan Taruna Akpol 9 orang,” ujar Kepala Biro SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto di Banjarmasin, Kamis (27/7/23).

Kombes Pol. Muhammad Arif menyebut, animo pendaftar tahun ini cukup tinggi yakni mencapai 2.000 orang lebih dengan terbanyak pelamar seleksi jalur Bintara Polri. Sedangkan untuk Taruna Akpol, hanya diikuti sekitar 80 orang.

“Berdasarkan evaluasi penerimaan tahun ini, mayoritas mereka yang gugur pada tahap tes kesehatan. Masih banyak dari pendaftar tidak mempersiapkan diri dengan maksimal termasuk memeriksakan kesehatannya secara keseluruhan jauh-jauh hari,” ujar Kombes Pol. Muhammad Arif.

“Yang kurang mendapatkan perhatian biasanya kesehatan gigi, telinga dan hal-hal kecil lainnya termasuk misalnya ada panu di kulit itu sudah mengurangi nilai hingga menyebabkan tidak lulus,” lanjut Kombes Pol. Muhammad Arif. (simon/red)

Kabar Terbaru