oleh

Polda Kaltim Periksa 4 Terduga Pelaku Terkait Perundungan Anak di Balikpapan

-Daerah, Hukum, Nasional-2780 Dilihat

Polda Kaltim Periksa 4 Terduga Pelaku Terkait Perundungan Anak di Balikpapan 1KALTIM, kabarSBI.com –  Kepolisian saat ini menyelidiki kejadian viral perundungan atau bullying sekelompok anak dengan kekerasan fisik terhadap seorang anak di kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebanyak empat orang terduga pelaku perundungan itu telah diperiksa polisi.

“Empat orang diduga terlibat, perannya masih didalami,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., Minggu (1/10/23).

Kabid Humas mengungkapkan bahwa selain empat pelaku anak tersebut, sejumlah pihak juga telah dimintai keterangan. Menurutnya, tindakan itu dilakukan untuk mencari kebenaran di balik kejadian perundungan tersebut.

“Saat ini para pihak dan stakeholder terkait sudah kita kumpulkan di Polresta Balikpapan untuk diambil keterangannya,” jelasnya lebih lanjut.

Adapun pihak-pihak yang diperiksa selain empat terduga pelaku itu di antaranya: Kadisdik Kota Balikpapan, kepala sekolah dan perwakilan guru tempat korban-pelaku bersekolah, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan, serta orang tua korban dan pelaku.

Kabid Humas juga mengungkapkan bahwa walaupun kedua belah pihak telah sepakat damai atas kejadian tersebut, akan tetapi kasus ini tetap ditangani lebih lanjut oleh Polresta Balikpapan.

“Saat ini permasalahan ini diserahkan ke Polresta Balikpapan untuk mendapat penanganan lebih lanjut serta akan dipantau terus perkembangannya oleh Dinas Pendidikan dan DP3AKB Kota Balikpapan,” tutupnya. (simon/red)

Kabar Terbaru