oleh

Polda Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Longsor di Tana Toraja

Polda Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Longsor di Tana Toraja 1SULSEL, kabarSBI.com – Wakapolda Sulsel, Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H., mewakili Kapolda Sulsel kunjungi korban longsor yang ada di kabupaten Tana Toraja (Tator), bantuan Polda Sulsel pun tiba dan disalurkan langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, Kamis (18/4/24).

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, bantuan tersebut disalurkan ke lokasi posko bencana baik yang ada di Palangka, kelurahan Manggau kecamatan Makale dan di kelurahan Randan Batu kecamatan Makale Selatan, Tator. Ini sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Bantuan dari bapak Kapolda Sulawesi Selatan, yang kami salurkan. Bantuannya sudah disiapkan sedemikian rupa yang berisi sembako, yang merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan korban,” ungkap Kapolres Tator.

Setiap bantuan yang masuk harus melalui posko yang ada, dan penyalurannya harus menyeluruh. Disamping itu dirinya juga berpesan kepada pemda agar dalam menangani bencana longsor yang terjadi diupayakan berdasarkan skala prioritas yakni penanganan harus diutamakan prioritas.

Kapolres Tator mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat bahwa cuaca sepanjang bulan April ini sesuai rilis BMKG curah hujan cukup tinggi. Sehingga warga tetap dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati terutama warga yang tinggal di tebing-tebing gunung.

(rz/simon/red)

Kabar Terbaru