oleh

Polri Kerahkan Brimob Nusantara Amankan Demo Tolak Omnibus Law di Jakarta – Jabar

Polri Kerahkan Brimob Nusantara Amankan Demo Tolak Omnibus Law di Jakarta - Jabar 1
Polri Kerahkan Brimob Nusantara Amankan Demo Tolak Omnibus Law di Jakarta – Jabar

kabarSBI.com – Mabes Polri mengerahkan Brimob Nusantara untuk membantu Polda Metro Jaya dan Polda Jabar dalam mengamankan demo <span;>omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di DKI Jakarta, Selasa (13/10/2020). Total ada 7.700 personel Brimob Nusantara yang didatangkan dari polda-polda lain untuk membantu pengamanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan 7.500 personel Brimob Nusantara itu sudah tiba di Jakarta sejak 5 Oktober 2020.

“Iya betul, gelombang I tanggal 5 Oktober, gelombang II hari ini tanggal 12 Oktober 2020. Total kekuatan BKO Brimob Nusantara ke Polda Metro Jaya 7.500 orang,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Selasa (13/10/2020).

Selain di Jakarta, Awi menuturkan, sebanyak 200 anggota Brimob Nusantara diperbantukan di Polda Jawa Barat (Jabar). Awi menyebut pengerahan itu untuk merespons perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

“Untuk membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan DKI dan Polda Jabar dalam menyikapi perkembangan situasi kamtibmas akhir-akhir ini,” ujarnya.(priyanto/hat)

Kabar Terbaru