oleh

Polri Kirim Surat ke Interpol Terkait Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

-Nasional-127 Dilihat

Polri Kirim Surat ke Interpol Terkait Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss 1kabarSBI.com – Jajaran kepolisian akan berkoordinasi dengan Interpol di Bern, Swiss, terkait pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri telah mengirimkan surat permintaan pencarian Eril.

“Sudah dikirim surat permintaan pencarian dan update informasi terkait hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz. Surat ini ditujukan kepada Interpol Bern,” terang Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, Senin (30/05/22).

Menurut Jenderal Bintang Satu tersebut bahwa koordinasi pencarian Eril juga dilakukan dengan atase kepolisian yang ada di Jerman sebagai negara yang paling dekat dengan Swiss.

“Atase kepolisian itu berada di Jerman, negara yang paling dekat dengan Swiss sudah menghubungi counterpart polisi Swiss,” tutur Lulusan Akabri tahun 1991.

Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan jika petugas kepolisian sudah mengirimkan yellow notice ke kantor Pusat Interpol di Swiss.

Mantan Kabag Penum Biro Penmas Divisi Humas Polri tersebut mengatakan pihak kepolisian juga tengah menunggu update informasi dari Interpol Bern di Swiss.

“Terkait yellow notice set NCB Interpol Indonesia atau divisi Hubinter Polri telah mengirimkan ke Lyon, kantor Pusat Interpol di Swiss, nanti kami tunggu update-nya perkembangan informasi dari Interpol Bern di Swiss,” tutup Jenderal Bintang Satu.(red)

Kabar Terbaru