Polsek Banjarsari Dibantu Masyarakat Ringkus Pelaku Curanmor

Pelaku curanmor dalam sel Polsek Banjarsari. (dok)

CIAMIS, kabarSBI.com – Kepolisian Sektor Banjarsari, Ciamis berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Pasar Banjarsari, Dusun Mekarsari, Desa Cibadak, Banjarsari, Kab. Ciamis, yang terjadi, Senin, 25/6/2019.

Pelaku adalah Mj alias Aj, pria yang berlamat di Desa Karangmulya/Sopla Kecamatan Padaherang telah diamankan petugas Polsek Banjarsari. Penangkapan pelaku terungkap atas kerjasama pihak kepolisian dengan masyarakat setempat.

Wartawan situs berita kabarsbi.com Suwarno alias Bono melaporkan kejadian tersebut bermula seorang warga membuat Laporan Ke Polsek Banjarsari telah Kehilangan satu unit sepeda motor jenis honda vario warna merah.

Serentak Anggota Polsek Banjarsari langsung merespon melalui Brigadir wardana. Dan Brigadir Wardana melapor pada atasanya Aipda Ahdarudin sebagai Kanit Resdim Banjarsari.

Brigadir Wardana dan Kanit Reskrim Banjarsari Aipda Ahdarudin saat koordinasi penangkapan pelaku curanmor. (dok)

“Alhamdulillah dalam waktu kurang dari 2 x 24 Jam Polsek Banjarsari bekerjasama dengan Polsek Padaherang dan masyarakat telah menangkap palaku curanmor. Pelaku setelah diintrogasi petugas mengakui perbuatannya, pelaku di tahan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya yang sudah meresahkan masyarakat,” kata AKP H.Saimin, Kapolsek Banjarsari bersamanya Kanit Reskrim Aipda Ahdarudin kepada wartawan, Jumat, 28/6/2019.

Ia mengungkapkan pelaku modusnya pura-pura pinjam motor setelah itu konci kontak di duplikat untuk mempermudah pencurian.

“Kejadian ini menjadi pelajaran agar warga lebih hati-hati, jangan mudah percaya meminjamkan motor meski dengan teman dekat sekalipun. Kami harap semua warga dapat lebih waspada,” imbuhnya seraya menyebutkan Polsek Banjarsari selalu melayani dengan baik dan bertindak cepat bila mendapat laporan warga. (bono/r/as)