Polsek Metro Taman Sari Ringkus 4 Polisi Gadungan

KTA Polisi gadungan di jadikan barang bukti. (dok)

JAKARTA, kabarSBI.com – Empat orang polisi gadungan yang melakukan pemerasan dengan kekerasan berhasil diringkus Unit Rekrim Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat.

“Adapun ke-empat Polisi gadungan tersebut melakukan tindak pidana pemerasan terhadap korban AL dengan meminta uang damai sebesar Rp. 50 juta rupiah dengan iming-iming untuk membebaskan korban dari jeratan hukum,”  kata Kapolsek Metro Tamansari Polres Jakarta Barat , AKBP Ruly Indra Wijayanto di dampingin Wakapolsek Kompol alsya hendra dan kanit Reskrim AKP Rango Siregar dan jajarnya, Rabu, 15/5/2019.

Ia menjelaskan modus mereka dalam melakukan tindakan pemerasan, dengan memakai atribut Polri untuk menakuti korban, pelaku Polisi gadungan yang mendatangi korban ke tempat kosan dan menuduh seolah-olah korban tertangkap basah sedang bermain judi online.

Kapolsek menyebutkan, Ke empat tersangka yakni BS, MI, BR, dan TR, ialah pelaku pemerasan dengan menggunakan atribut Polri lengkapn dengan lencana intelejen dan KTA palsu serta seragam polri yang didapat dari toko penjual pakaian. P

“Pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di tempat kosan, di Jalan Pasar Pecah Kulit No 4 Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 mobil , 1 lencana intelejen, 2 Layar monitor computer dan 1 Buah borgol,” jelasnya.

Kapolsek menegaskan para tersangka Berserta barang bukti diamankan untuk ditindak penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut. Ke-empatnya dikenakan Pasal 368 KUHP Ayat 1. (riki/r/as)