oleh

Prajurit TNI dari Kostrad Berikan Pertolongan Medis Kepada Warga Sakit di Tengah Patroli

Prajurit TNI dari Kostrad Berikan Pertolongan Medis Kepada Warga Sakit di Tengah Patroli 1PAPUA, kabarSBI.com – Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasi dan kepedulian mereka terhadap masyarakat. Saat melakukan patroli rutin di wilayah Intan Jaya, para prajurit bertemu dengan seorang warga yang membutuhkan pertolongan medis di tengah jalan, beberapa waktu yang lalu.

Kejadian bermula saat tim patroli yang dipimpin oleh Komandan tim (Dantim), Letda Inf Satrio, melintasi sebuah jalan setapak dan menemukan mama papua yang tampak lemah dan duduk di tepi jalan. Melihat kondisi tersebut, tim patroli segera menghentikan perjalanan dan melakukan pemeriksaan awal.

Bakes yang turut serta dalam patroli, segera melakukan tindakan medis. “Mama papua tersebut mengalami sakit dibagian kaki, Kami langsung memberikan pertolongan pertama,” ujar Bakes.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami sebagai prajurit TNI. Selain menjaga keamanan, kami juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kondisi darurat seperti ini,” kata Dantim, Letda Inf Satrio

Setelah mendapatkan perawatan kesehatan, Bakes memberikan obat dan memberikan edukasi kepada Mama papua agar bisa menjaga kesehatan dan tidak sakit lagi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta semakin banyak warga yang merasakan manfaat dari kehadiran Satgas Yonif 509 Kostrad di wilayah mereka. (Penkostrad).

(PuspenTNI/red)

Kabar Terbaru