oleh

Presiden Jokowi Umumkan Logo IKN : Temanya Pohon Hayat

Presiden Jokowi Umumkan Logo IKN : Temanya Pohon Hayat 1JAKARTA, kabarSBI.com – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo akhirnya mengumumkan logo resmi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Logo resmi itu adalah ‘Pohon Hayat’. Logo terpilih itu didesain Aulia Akbar, pada Selasa (30/5).

“Terpilih adalah Pohon Hayat yang didesain oleh Mas Aulia Akbar,” ungkap Jokowi saat mengumumkan logo IKN yang disiarkan langsung via akun Youtube Sekretariat Presiden. Presiden Jokowi mengatakan logo terpilih itu akan menjadi identitas visual bagi IKN.

Sebagai informasi, logo yang terpilih adalah yang mendapat voting terbanyak dari masyarakat. Sebelumnya, Istana telah lakukan voting terhadap lima logo finalis. Adapun proses jajak pendapat itu sudah ditutup per 20 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menerangkan total setidaknya ada 500 ribu orang yang melakukan pemilihan dari lima logo IKN yang ditawarkan.

“Jadi yang memilih bukan presiden,” ungkap Jokowi, “Tetapi rakyat.” Lima logo yang dipilih salah satu itu sebelumnya telah menghiasi sejumlah unggahan akun media sosial resmi IKN sejak 5 April 2023.

Pemenang logo IKN Nusantara adalah Aulia Akbar. Ia merupakan desainer grafis yang berdomisili di Bandung, ia lulusan ITENAS yang menjadi co-founder POT Branding House. (pri/red)

Kabar Terbaru