oleh

PT. SAMATOR Buka Puasa Bersama Anak- Anak Panti Asuhan Dan Penanaman Lima Puluh Pohon Philodendron/Memelong Di Taman Wadug Ria Rio Pulomas Jakarta Timur

PT. SAMATOR Buka Puasa Bersama Anak- Anak Panti Asuhan Dan Penanaman Lima Puluh Pohon Philodendron/Memelong Di Taman Wadug Ria Rio Pulomas Jakarta Timur 1JAKARTA, kabarSBI.com – Di bulan suci Ramadhan 1445 H, PT SAMATOR adakan acara buka  puasa bersama dengan tema Green ngabuburit free for city yang berlokasi di wadug ria rio Jalan Pulomas Blok E Nomor 1 Pulogadung Jakarta Timur, Selasa, (02/04/ 2024)

Hadir dalam acara ini Direktur Utama PT SAMATOR  Rachmat Harsono dan wakil Direktur Utama  Ferryawan Utomo dan Staf beserta Karyawan,turut hadir Lurah manggarai M.Arafat Dinsiriat dan Penceramah Ustadz Daden Sukendar,serta Anak anak dari Panti Asuhan Putri Muslimin Jaya dan Chairunnissa yang beralamat di Jalan Bedeng RT. 012 RW. 010 Nomor 1 Manggarai  Jakarta Selatan.

Sudah menjadi suatu hal yang biasa di setiap hari besar keagamaan terutama di bulan suci Ramadhan PT Samator selalu  memberi santunan,bantuan di beberapa Panti asuhan,sebagai bentuk empati dan toleransi antar umat beragama.

Menurut Bapak Rachmat  Harsono selaku Direktur Utama PT Samator bahwa isu tingginya polusi udara di ibu kota ini jadi sorotan dalam beberapa Tahun lalu, indeksnya itu kalo tidak salah 169, Polutanya itu PM 2,5 jadi kalo di lihat di Google, Jakarta itu di anggap kota yang polutanya/Polusinya terbesar Nomor 1 atau nomor 2 di Indonesia bahkan Asia jadi di anggap udara tidak sehat, ini mulai dari Emisi kendaraan, Udara lalu aktifitas Perusahaan ini mengkhawatirkan bisa membahayakan kesehatan kita semua mulai dari sistem pernafasan, gangguan penglihatan sampai penyakit yang menyerang mungkin paru – paru, jadi penanaman pohon itu juga menekankan betapa penting untuk kita lakukan memperbaiki dan meningkatkan kondisi kesehatan khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

PT. SAMATOR Buka Puasa Bersama Anak- Anak Panti Asuhan Dan Penanaman Lima Puluh Pohon Philodendron/Memelong Di Taman Wadug Ria Rio Pulomas Jakarta Timur 2Ada yang namanya konsep Hablumminallah dan habluminannas,yaitu mencerminkan hubungan erat antara Tuhan dan manusia, maka dengan menjaga kebersihan maka kita juga menjaga hubungan yang harmonis  diri kita sesama manusia,yang juga menjadi tanggung jawab bersama dan juga menjadi cerminan bentuk ketaatan cinta syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, sambil menunggu  waktu berbuka puasa yang kita bilang ngabuburit ini, kami juga tadi mengajak untuk menanam pohon,menaman pohon ini tidak hanya menambah daya tampung karbon dan manfaat ekologis, tapi juga mengurangi populasi dan memperbaiki kualitas udara,dengan partisipasi dalam kegiatan ini, Bapak  Rachmat Harsono selaku  Direktur Utama PT Samator mengajak kita semua Samator Grup ikut turut serta dan andil dalam upaya pemulihan lingkungan dan pembangunan kota Jakarta yang lebih hijau dan sehat.

PT. SAMATOR Buka Puasa Bersama Anak- Anak Panti Asuhan Dan Penanaman Lima Puluh Pohon Philodendron/Memelong Di Taman Wadug Ria Rio Pulomas Jakarta Timur 3Lalu tentunya dengan memfasilitasi kreatifitas anak yang terlibat dalam kegiatan ini, tadi ada kegiatan mewarnai gambar dengan tema lingkungan hal ini untuk memperkenalkan generasi muda, dengan nilai nilai perlindungan lingkungan dan membangun  kesadaran akan pentingnya mempertahankan alam semesta baik kita dan generasi yang akan datang, jadi konsep baru kita ini juga komitmen kami untuk ESG ( Environmental  social and Governance ), kami tentunya semua menyadari bahwa peduli pada lingkungan dan kesejahteraan masyarakat adalah bagian yang sangat penting dari pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,kami harap acara ini bermanfaat bagi kita semua seluruh keluarga besar Samator serta lingkungan hidup di sekitar kita, semoga kita selalu di lingkupi dengan kesejahteraan dan kebahagiaan,mari kita bersama membangun masa depan yang lebih baik lebih hijau lebih sehat dan berdaya saing untuk kita dan generasi yang akan datang,pungkasnya kepada Jurnalis Sahabat Bhayangkara Indonesia kabarSBI.com (02/04/2024).

Pada akhir sambutanya Rachmat Harsono Direktur PT Samator secara simbolis memberikan dan menyerahkan bantuan Lima puluh pohon memelong  dan  satu unit mesin potong rumput kepada Lurah manggarai M.Arafat Dinsirait.

( MF/redSBI )

Kabar Terbaru