oleh

Rapat Bersama Kapolda NTT Dengan Komisi III Terkait RUU Hukum Perdata

Rapat Bersama Kapolda NTT Dengan Komisi III Terkait RUU Hukum Perdata 1NTT, kabarSBI.com – Rapat bersama terkait RUU Hukum Perdata secara Khusus. Kegiatan Kunjungan Kerja Legislasi ini dilakukan untuk mendapat penjelasan dan masukan dari pihak-pihak terkait yakni, Pengadilan Tinggi NTT, Kejaksaan Tinggi NTT, Kepolisian Daerah NTT dan Akademisi Undana.

Kunjungan Kerja Legislasi Komisi III DPR RI ke Provinsi NTT dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi, bahan, dan data berupa masukan terkait RUU Hukum Acara Perdata dari berbagai instansi atau pihak terkait, dimana RUU tentang Hukum Acara Perdata sangat penting sebagai wujud dukungan menciptakan sistem penerapan hukum berkeadilan yang dapat mencapai tujuan keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan serta memberikan jaminan hak asasi manusia terhadap seluruh warga negara Indonesia tanpa berbelit-belit.

Dalam rapat ini diharapkan nantinya dapat menyempurnakan hukum acara perdata sehingga dapat menampung perkembangan dan kebutuhan hukum masyarakat dengan memperhatikan prinsip atau asas-asas hukum.(simon/red)

Kabar Terbaru