oleh

Ribuan Personel Gabungan, Siap Amankan Kunjungan Presiden RI di Maluku Utara

-Daerah, Hukum-291 Dilihat

Ribuan Personel Gabungan, Siap Amankan Kunjungan Presiden RI di Maluku Utara 1TERNATE, kabarSBI.com – Sebanyak 2.500 hingga 2.600 personel gabungan disiapkan melakukan pengamanan kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo ke Maluku Utara, Selasa 27 hingga Rabu 28 September 2022.

“Kita TNI dan Polri sebanyak 2000 Kemudian dibantu dari komponen pemerintah daerah, instansi vertikal lainnya sekitar 500, 600. Jadi, semuanya berjumlah 2500 hingga 2600,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen. TNI Ruruh Aris Setyawibawa, di sela-sela apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan kunjungan kerja Presiden, di Lapangan Ngaralamo, Salero, Ternate.

Menurutnya, keterlibatan komponen pemerintah daerah dan instansi vertikal serta masyarakat sangat penting. “Semua komponen baik di Ternate, Halmahera Barat, Sofifi dan sekitarnya agar dapat berpartisipasi,” ujarnya.

Pangdam XVI/Pattimura menjelaskan, dalam pengamanan yang dilakukan, semua daerah yang dikunjungi Presiden menjadi prioritas pihak keamanan. “Semuanya jadi prioritas, jadi tidak ada yang paling diprioritaskan. Kami berharap kunjungan Presiden dari datang hingga pulang berjalan dengan aman,” pungkasnya.(simon/red)

Kabar Terbaru