oleh

Roadshow 31 Kelurahan Gelar Taman Diskusi Pancasila Sebagai Wahana Masyarakat Dengan Nilai-nilai Pancasila

Roadshow 31 Kelurahan Gelar Taman Diskusi Pancasila Sebagai Wahana Masyarakat Dengan Nilai-nilai Pancasila 1JAKARTA, kabarSBI.com – Dalam putaran ke 11 kali ini Taman diskusi Pancasila sebagai usaha memperkuat Serta mempertegas 5 Agenda Implementasi :
1.Menguatkan nilai-nilai nasionalisme Dan Pemerintahan sesuai dengan Pancasila.
2. Mencapai Masyarakat Gotong Royong, Beradab,Toleransi Tanpa Kekerasan Dan Anti Diskriminasi
3.Menyelenggarakan Pendidikan Pancasila di Sekolah Dan Kantor RW Menjadi Rumah Bersama Pancasila, Sebagai Sarana Pendidikan Pancasila di Masyarakat.
4.Gerakan Jakarta Utara Peduli, E-Seribu Rupiah Sehari Untuk Kemanusiaan Dan Lingkungan Bersih.
5.Mewujudkan Kota Pancasila.
Penyelenggaranya didukung komponen/element warga sekitar dan wilayah seperti Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) , FKDM, LMK, Karang Taruna dan Lurah Warakas.

Acara perjalanan Road Show Taman Diskusi Pancasila dari Rakyat yang ke 11 ini juga dihadiri oleh Lurah Warakas Bpk.Markhus Nugroho Selain itu juga partisipasi warga masyarakat.

Hal tersebut juga disambut oleh kedua narasumber baik dari M.Husin Munir ST. dan Apek Saiman sendiri selaku penggagas Taman Diskusi Pancasila, Mereka mengatakan justru gerakan membumikan Pancasila lewat Road show ini adalah mengajak masyarakat untuk bangkit dan peduli bersama dalam membantu mengadvokasi persolan masyarakat. Terutama jika ada masyarakat yang kelaparan, tidak bisa sekolah ataupun tidak bisa berobat karna sakit.

Maka kami mengajak masyarakat untuk mengiventarisasi persoalan persoalan yang terjadi dimasyarakat, agar data persoalan tersebut menjadi rujukan yang akan ditindaklanjuti pada bentuk Kongres Pancasila Se-Jakarta Utara untuk mewujudkan rekomendasi usulan, tanggapan serta saran masyarkat terhadap implementasi Pancasila dari Road Show 31 Kelurahan di Jakarta Utara.selanjutnya mewujudkan Kota Pancasila Dan Bangun Gedung Pancasila di Jakarta Utara.

Jika ada persoalan kesewenang wenanagan, dan segala bentuk yang menindas dan menjajah, karna lemahnya sistem dalam mengatasi persoalan tersebut. Maka sudah tidak boleh lagi peristiwa tersebut banyak terjadi di Jakarta Utara.

Maka Pancasila harus lebih dihidupkan ruhnya di Jakarta Utara, menjadi tolak ukur dalam mengontrol segala bentuk pembangunan dan perkembangan. Maka disitulah tanda peradaban luhur terjadi di Jakarta Utara.

Selanjutnya untuk merawat serta menjaga nilai nilai Pancasila di kalangan Generasi millennial atau generasi Z ,Bang M.Husin Munir .ST ketua umum FBJP mengatakan akan melakukan cerdas cermat Pancasila sebagai agenda kegiatan yg akan dilakukan agar generasi selanjutnya senantiasa mendapatkan pemahaman tentang Pancasila secara lengkap Dan utuh, selanjutnya Lurah Warakas bapak Markhus Nugroho sebagai closing statement menyatakan bahwa kegiatan Taman Diskusi Pancasila ini sesungguhnya sangat penting Dan bermanfaat untuk dihadiri oleh Karang Taruna demikian dikatakan di sela sela kegiatan tersebut, kemudian acara di tutup oleh moderator Munawar dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah mendukung serta mensupport sehingga kegiatan Taman Diskusi Pancasila terlaksana dengan sukses.(red)

Kabar Terbaru