oleh

Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Lanud Raden Sadjad Natuna Menuju Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Lanud Raden Sadjad Natuna Menuju Akreditasi Paripurna 1NATUNA, kabarSBI.com – Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA), Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, baru saja menjalani proses akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Jakarta, bertempat di RSAU Lanud RSA, Rabu (5/6/2024).

Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyatakan dukungan penuhnya terhadap akreditasi ini. Ia berharap RSAU Lanud Raden Sadjad dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya bagi masyarakat di Natuna.

Tim survei LAFKI dari DKI Jakarta ini dipimpin oleh Ketua Tim Surveior Drg. Buyung Nazeli, MARS, bersama anggota tim Purnamawati, S.Kep., S.Pd., MKM., FIHFAA, melakukan penilaian selama dua hari, mulai dari tanggal 3 hingga 4 Juni 2024. Tim LAFKI ini disambut langsung oleh Kepala RSAU Lanud RSA, Letkol Kes Dr. Rahman Syahputra, Sp. An., beserta seluruh jajaran staf rumah sakit.

Evaluasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa rumah sakit memenuhi standar kualitas pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh LAFKI. Proses akreditasi melibatkan penilaian berbagai aspek, termasuk manajemen, pelayanan medis, keselamatan pasien, dan fasilitas penunjang. Tim LAFKI melakukan inspeksi mendalam untuk mengevaluasi sejauh mana rumah sakit ini memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Proses penilaian yang mendalam ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSAU Lanud RSA serta memberikan kepercayaan lebih kepada masyarakat bahwa rumah sakit ini telah memenuhi standar akreditasi yang ketat dari LAFKI.

Hasil akreditasi paripurna RSAU Lanud Raden Sadjad Natuna akan diumumkan dalam waktu dekat. Diharapkan RSAU Lanud Raden Sadjad Natuna dapat meraih hasil yang memuaskan dan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Natuna.

(PuspenTNI/red)

Kabar Terbaru