oleh

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kodim Pemalang Gelar Karya Bhakti, Penghijauan dan Bhakti Sosial

-Daerah, Sosial-1453 Dilihat

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kodim Pemalang Gelar Karya Bhakti, Penghijauan dan Bhakti Sosial 1PEMALANG, kabarSBI.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Kodim 0711/Pemalang menggelar karya bhakti, penghijauan dan bhakti sosial yang dilaksanakan secara serentak se wilayah Kodam IV/Diponegoro, Senin (14/8/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di obyek wisata pantai Widuri kelurahan Widuri, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang dengan melibatkan Dinas/Instansi serta seluruh elemen masyarakat Pemalang.

Pelaksanaan karya bhakti dengan membersihkan pantai Widuri dari sampah-sampah dan rumput liar dan melaksanakan penghijauan dengan menanam cemara laut sebanyak 300 pohon serta bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa 200 dus paket sembako kepada veteran dan warga yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut diawali dengan seremonial oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono secara virtual, dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka untuk mengisi peringatan HUT RI Ke 78 yang setiap tahunnya, kita laksanakan bakti sosial guna membantu masyarakat, semoga bermanfaat.

Menurut Pangdam, Kodam IV/Diponegoro beserta jajaran melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta kegiatan Karya Bhakti (Karbak) berupa bersih-bersih khususnya di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar, serta melaksanakan penanaman pohon sebagai penghijauan.

Selanjutnya Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengatakan, Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti dengan penanaman pohon cemara laut, bersih – bersih pantai di obyek wisata pantai Widuri dan bakti sosial yaitu pemberian paket sembako kepada veteran dan masyarakat secara serentak.

Menurut Dandim, pantai kita yang berbatasan dengan kabupaten Pekalongan sudah mengalami abrasi dan rata – rata lokasi pantai di wilayah Pemalang sudah kita tanami dengan berbagai tanaman antara cemara laut, mangrove dan lain-lain..

Dandim berharap kegiatan yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Widuri dan masyarakat kabupaten Pemalang secara umum.

“Kegiatan pada hari ini dilaksanakan secara serentak di 36 wilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Brigif 4/DR”, tambahnya.

“Yang terpenting adalah manfaat dari kegiatan itu yang kita maknai, semoga kedepan Indonesia semakin maju”, pungkas Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Kabaglog Polres Pemalang Kompol Nana S, Kasi intel Kejari Pemalang Ernawan, SH., Plt. Asisten pemerintahan Sekda Pemalang H. Tarsidik, S. Ip. MM. M. Si., Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex beserta pengurus, Diskominfo Kab. Pemalang Joko, Kalur widuri Indarjo Tulus Prabowo dan perwakilan veteran. (faroji/red)

Kabar Terbaru