oleh

Satbrimob Polda Riau Bersama TNI Bantu Warga Korban Banjir di Batang Gangsal Inhu

-Daerah, Sosial-283 Dilihat

Satbrimob Polda Riau Bersama TNI Bantu Warga Korban Banjir di Batang Gangsal Inhu 1INHU, kabarSBI.com – Curah hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan Desa Penyanguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dilanda banjir.

Banjir disebabkan naiknya debit air sungai hingga meluap ke pemukiman penduduk. Bencana ini menyebabkan warga tak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari, salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi warga yang tertimpa kesulitan, personel dari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau dipimpin Ipda. Riki Handani, S.Hum., bersama Polsek Batang Gansal dan Babinsa, menggelar patroli banjir sembari menyalurkan bantuan sembako.

Tak hanya itu, petugas juga mengevakuasi barang berharga milik warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. Kehadiran personel elit Polri bersama TNI ini, ternyata sangat dinanti masyarakat. Terlebih, petugas hadir dalam kondisi mereka yang kesulitan dan serba keterbatasan.

Danki Batalyon C Pelopor, Iptu. Buyung Darmawel menjelaskan, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polri bersama TNI sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir.

“Personel juga memberikan bantuan berupa sembako agar dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah banjir. Namun upaya kita ke depan akan terus berlanjut ke desa-desa lain yang juga terdampak banjir di wilayah hukum Polda Riau,” ungkap Danki Batalyon C Pelopor.

“Saya turut prihatin atas musibah yang melanda saudara kita di desa Penyaguan dan berharap musibah ini cepat mereda dan tidak lagi terjadi,kami ada dan berbuat untuk membantu masyarakat,” ungkap Danki Batalyon C Pelopor Satbrimobda Riau.(simon/red)

Kabar Terbaru