oleh

Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Masyarakat Meriahkan HUT RI Ke 77 Di Desa Cicapar

-Daerah, Sosial-597 Dilihat

Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Masyarakat Meriahkan HUT RI Ke 77 Di Desa Cicapar 10CIAMIS, kabarSBI.com – Warga Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menampilkan begitu banyak ragam kreativitas dalam memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Penampilan kreasi seni ini pada saat sebelum dan sesudah upacara peringatan HUT RI ke-77 yang bertempat di lapang sutanangga mendapat banyak perhatian dari warga, Rabu, 17/8/2022.

Penyelenggara peringatan HUT RI ke 77 yang melibatkan unsur Pemdes, lembaga desa, dan masyarakat setempat juga mengadakan berbagai lomba seperti sepakbola, gerak jalan dan lomba menangkap ikan dikolam.

Pada puncak upacara HUT kemerdekaan RI Ke-77 tersebut, Kepala Desa Cicapar Imat Ruhimat bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam sambutannya Imat Ruhimat mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022.

Imat mengatakan bahwa kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak didapatkan dengan mudah, namun melalui perjuangan dan penghargaan jiwa dan raga dari para pahlawan dalam melawan penjajah.

Lebih lanjut Imat menyampaikan bahwa segala perjuangan dan pengorbanan para pahlawan harus dilanjutkan oleh generasi penerus saat ini sebagai salah satu upaya dalam mengisi kemerdekaan.

“Tugas kita saat yang tidak mudah karena kita akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan seperti Pandemi Covid-19 yang telah kita hadapi selama lebih dari 2 tahun, ” urainya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Imat juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada semua pihak yang telah turut berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19 di Desa Cicapar.

“Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Forkopimda, Satgas dan Relawan Covid-19 Kabupaten, Kecamatan maupun Desa pada tenaga kesehatan dan unsur TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama-sama melaksanakan penanganan kasus Covid 19,” ujarnya.

Terakhir, Imat mengajak semua elemen melanjutkan perjuangan dalam fokus membangun dengan semangat bersama

“Fokus kita berikutnya dalam melanjutkan kegiatan pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pungkasnya. (bono/red)

Kabar Terbaru