oleh

Tak Ada Respon, Diduga PT. GSB Curang Dalam Pengelolaan TBS dan Ingkar Janji Terkait Plasma

-Daerah, Hukum, Nasional-6935 Dilihat

Tak Ada Respon, Diduga PT. GSB Curang Dalam Pengelolaan TBS dan Ingkar Janji Terkait Plasma 1EMPAT LAWANG, kabarSBI.com – PT. Galempa Sejahtera Bersama (GSB) di kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, dibawah naungan ANJ group,yang telah beroperasi mulai tahun 2012, hingga saat ini belum merealisasikan plasma kepada masyarakat pemilik lahan (9/7/2024).

Tak Ada Respon, Diduga PT. GSB Curang Dalam Pengelolaan TBS dan Ingkar Janji Terkait Plasma 2Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh Awak media, Semua kegiatan pekerjaan di PT GSB dikelola oleh Koperasi jasa.
Sehingga muncul dugaan dari masyarakat pemilik lahan,
bahwa  pengelolaan hasil buah sawit dari PT GSB terjadi kecurangan,
Perihal tersebut di dasari oleh sejumlah uang yang disebut sebagai solusi plasma yang di berikan oleh pihak koperasi jasa ,kepada pemilik lahan dengan nominal berkisar 50rb untuk 1 hektar tiap bulannya dimulai dari tahun 2020,tanpa adanya rincian hasil buah ataupun penjelasan lainnya.
Sehingga diduga hasil buah sawit tersebut hanya menguntungkan oknum-oknum perusahaan perkebunan PT GSB dan pihak koperasi jasa yang memborong seluruh pekerjaan di PT GSB.

Masyarakat Ulu Musi yang tidak mau di sebutan namanya mengatakan ” Perusahaan ini sudah ingkar janji terkait plasma,
Tanah sudah kami serahkan,sudah ditanam,sudah menghasilkan,puluhan tahun tanpa kejelasan.
Kami meminta pihak-pihak terkait , APH untuk memeriksa oknum -oknum yang mengelola perusahaan ini,juga kami akan berupaya meminta dukungan  pemerintah daerah,serta meminta dukungan seluruh LSM yang ada di kabupaten empat Lawang, seluruh media yang ada di kabupaten Empat Lawang,sebab kami menduga uang hasil penjualan tandan buah segar hanya mengutungkan Pihak  PT GSB dan Kroninya,kami memohon untuk segera di tindak Lanjuti,
agar Masalah ini bisa segara di cari solusinya,jangan sampai masyarakat pemilik lahan turun kejalan ,sebab akan menimbulkan potensi konflik,”tutupnya.

Awak media masih berupaya konfirmasi ke pihak manager PT Galempa Sejahtera Bersama (GSB) melalui pesan singkat WhatsApp dengan Nomor 08xx 62xx 78xx,Hingga berita ini diterbitkan belum ditanggapi

(Guntur/red)

Kabar Terbaru