oleh

Tiga Terduga Teroris Berhasil Ditangkap Densus 88 di wilayah NTB dan Jatim

Tiga Terduga Teroris Berhasil Ditangkap Densus 88 di wilayah NTB dan Jatim 1JAKARTA, kabarSBI.com – Densus 88 AT Polri berhasil mengamankan tiga terduga teroris di beberapa wilayah Indonesia. Awal penangkapan dilakukan pada Rabu (31/5/23) dini hari di Kota Bima, NTB. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., menjelaskan bahwa di wilayah itu terduga teroris yang diamankan berinisial MT.

“MT difasilitasi oleh YR untuk berangkat ke Yaman, dan bergabung dengan organisasi AQAP cabang Al Qaeda dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan ” jelas Karo Penmas Divhumas Polri berdasarkan keterangan dilansir dari Tribunnews, Minggu (4/6/23).

Sedangkan pada Sabtu (3/6/23) kemarin, Densus 88 berhasil menangkap satu terduga teroris di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan,” jelasnya lebih lanjut. Jenderal Bintang Satu itu menambahkan seorang terduga teroris juga berhasil ditangkap pada Minggu hari ini pukul 12.05 WIB.

“Satu tersangka terduga teroris atas nama ES Alias L (ditangkap) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur,” tambahnya. ES alias L, berangkat ke Yaman pada 14 Desember 2014 bersama 4 rekan lainnya yakni HS, AAK, MT, dan MAA.

Saat ini, penyidik masih mendalami keterkaitan di antara ketiga tersangka terduga teroris, termasuk juga peran-peran ketiga tersangka dan jaringannya. (simon/red)

Kabar Terbaru