oleh

Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Dialogis dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

-Daerah, Hukum, Sosial-4386 Dilihat

Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Dialogis dan Sampaikan Pesan Kamtibmas 1KALBAR, kabarSBI.com – Guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya, Sat Samapta Polres Melawi Polda Kalbar menggelar patroli dialogis menggunakan roda 2 dengan menyusuri Jalan Provinsi, Jalan Juang dan Jalan Cempaka, Rabu (10/5/2023).

Patroli dilakukan oleh Aipda Rony Manik dan Bripda Apris dengan sasaran daerah pasar dan pertokoan milik warga.

Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Dialogis dan Sampaikan Pesan Kamtibmas 2Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Samapta AKP Oding Ardi mengatakan, selain melakukan patrol, personelnya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui guna meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap gangguan kamtibmas yang kapan saja dapat terjadi.

“Personel Sat Samapta yang melaksanakan patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan kamtibmas yang dapat terjadi kapan saja di tengah masyarakat,” ucapnya.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga antara lain untuk tidak memakai perhiasan yang berlebih ketika keluar rumah, selalu gunakan kunci ganda pada kendaraan bermotor terutama sepeda motor karena kasus curanmor sedang marak terjadi di Nanga Pinoh serta selalu cek kembali ketika hendak meninggalkan rumah.

“Selalu gunakan kunci ganda pada kendaraan bermotor terutama sepeda motor karena kasus curanmor sedang marak di Nanga Pinoh, hindari menggunakan perhiasan berlebihan ketika keluar rumah dan cek kembali ketika hendak meninggalkan rumah agar terhindar dari kebarakan dan pembobolan oleh maling. Mari tingkatkan kewaspadaan untuk cegah gangguan kamtibmas,” tuntas Kasat Samapta. (mbarep/simon/red)

Kabar Terbaru