oleh

Tinjau RSUD, Gubernur Jateng Apresiasi Kesiapan Kabupaten Blora Antisipasi Lonjakan Covid-19

-Daerah, Nasional-273 Dilihat

Tinjau RSUD, Gubernur Jateng Apresiasi Kesiapan Kabupaten Blora Antisipasi Lonjakan Covid-19 1JATENG, kabarSBI.com – Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kamis, (24/06/2021) Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,SH,MIP melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kabupaten Blora.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Jawa Tengah didampingi oleh Forkompinda Blora yang terdiri dari Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Kepala Dinas Kesehatan Blora dan Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Didampingi Forkompinda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kesiapan penanganan Covid-19 di RSUD Blora. Secara seksama gubernur meninjau lokasi tenda yang disiapkan untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19. Bahkan Gubernur Ganjar Pranowo berkeliling rumah sakit mengecek ruangan ruangan yang ada. Sesekali gubernur berdiskusi dengan perawat rumah sakit yang sedang piket jaga.

Dalam kunjungan di RSUD Blora tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kabupaten Blora dalam antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Blora menurut saya bisa kita jadikan contoh, kemarin ada kekurangan oksigen namun dapat segera diatasi oleh bapak Bupati. Sekarang mulai merah zonanya, antisipasi di rumah sakitnya cepat bahkan sudah disiapkan tenda tenda perawatan. Saya kira Forkompindanya bagus kerja samanya,” ungkap Gubernur Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut Gubernur menambahkan bahwa lokasi yang ada di RSUD Blora sudah tepat dan lokasi di sekiarnyapun mendukung dimana ada gedung Poltekes yang bisa dipakai jika terjadi lonjakan.

Kemudian untuk mengatasi kekurangan tenaga medis, Gubernur mengapresiasi langkah Pemkab Blora yang sudah melakukan rekrutmen perawat.

“Untuk rekrutmen perawat telah dilakukan, yang menjadi kendala adalah tenaga dokter. Untuk dokternya nanti kami support dari provinsi. Cara cara ini bisa kita jadikan sebagai sarana untuk antisipasi,” tandas Gubernur.

Kepada masyarakat Gubernur berpesan agar selalu disiplin protokol kesehatan karena Covid-19 masih mengancam. Selain harus dilakukan tindakan pencegahan, masyarakat diharapkan ikut berperan serta dengan membiasakan protokol kesehatan.(red)

Kabar Terbaru