oleh

TNI-Polri Semprotkan Disinfektan di Hari Pertama PPKM

TNI-Polri Semprotkan Disinfektan di Hari Pertama PPKM 1kabarSBI.com – Personel gabungan Polsek dan Koramil 0817/06 Manyar, Satpol PP beserta Dishub Kabupaten Gresik melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Senin (11/1/2021).

Kegiatan lintas sektoral ini diawali dengan apel pagi menyamakan persepsi bersama di halaman Kecamatan Manyar.  Dilanjutkan membuat cairan disinfektan lalu secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di Mushola, pemukiman penduduk Desa Manyarejo, Mako Polsek Manyar, dan kantor Kecamatan Manyar.

Kapolres Gersik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas lintas sektoral dalam  rangka bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Manyar    “Kita ketahui bersama virus corona telah menjadi pandemi dunia.

Selain itu terhitung hari ini tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021 Gresik menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Yang artinya beberapa kegiatan masyarakat dibatasi dan peningkatan kepatuhan protokol kesehatan,” ungkapnya.    Melalui kegiatan ini, bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, memakai masker, lebih baik di rumah, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.(pri/red)

Kabar Terbaru