oleh

Unit Samapta Polres Banjar Monitoring Debit Air Sungai Citanduy

-Daerah-210 Dilihat

Unit Samapta Polres Banjar Monitoring Debit Air Sungai Citanduy 1BANJAR, kabarSBI.com – Unit Patroli Samapta Polres Banjar melaksanakan kegiatan pemantauan debit air dan luapan air sungai Citanduy di Jembatan Parungsari Kota Banjar, Kamis (13/10/2022).

Menurut Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar,S.Ip langkah-langkah yang dilakukan para petugas Sat Samapta Polres Banjar dalam giat tersebut diantaranya, melakukan monitoring disekitar lokasi sungai dan pelaporan debit air, dimana debit air sungai Citanduy saat ini cukup besar.

” Kami juga mengimbau terhadap masyarakat untuk berhati-hati, serta antisipasi dan penanggulangan banjir juga genangan air yang kerap terjadi disaat musim penghujan, ” ucap AKP Helmizar.

Sementara itu di tempat yang berbeda hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Nandi Darmawan, S.H mengatakan,
kegiatan yang dilakukan Unit Samapta Polres Banjar tersebut dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi terjadinya bencana yang diakibatkan meluapnya sungai Citanduy.

” Kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai, ” ucap Aipda Nandi.(dedi/red)

Kabar Terbaru