oleh

Wakil Ketua Komisi III DPR Apresiasi Komitmen Kapolri yang Tindak Pelaku Pemerkosaan di Brebes

Wakil Ketua Komisi III DPR Apresiasi Komitmen Kapolri yang Tindak Pelaku Pemerkosaan di Brebes 1JAKARTA, kabarSBI.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi komitmen Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan seluruh jajaran yang telah menindak para pelaku dugaan pemerkosaan anak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Saya sangat tersanjung atas perhatian dan komitmen Pak Kapolri beserta seluruh jajaran yang dengan cepat menindak para pelaku pemerkosaan,” ucap Sahroni melalui keterangan tertulis pada Rabu (18/1/23).

Sahroni menilai, kasus tersebut tidak pantas diselesaikan dengan jalan damai, lantaran tak ada penerapan keadilan restoratif untuk tindakan pemerkosaan. “Tidak ada restorative justice untuk tindakan biadab seperti itu,” kata dia.

Seorang anak di bawah umur menjadi korban pemerkosaan oleh enam pria. Namun kasus ini berakhir damai antara keluarga pelaku dan korban di rumah kepala desa setempat. Kendati demikian, polisi bakal menyelidiki kasus perkosaan anak di bawah umur tersebut karena bukan delik aduan.

Saat ini, keenam pemerkosa tersebut telah ditangkap. Diketahui lima dari enam pelaku, berstatus di bawah umur dan berstatus pelajar. (simon/red)

Kabar Terbaru