oleh

Wali Kota Metro dan Forum Bela Negara Bersatu dalam Semangat Kebangsaan

Wali Kota Metro dan Forum Bela Negara Bersatu dalam Semangat Kebangsaan 1JAKARTA, kabarSBI.com – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, menggelar audensi yang penuh semangat bersama Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kota Metro. Acara berlangsung di ruang kerja Wali Kota Metro dan dihadiri oleh sejumlah anggota FKBN Kota Metro dalam rangka mempererat hubungan antara pemerintah kota dan kelompok ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Wahdi Siradjuddin mengungkapkan kegembiraannya dapat berinteraksi langsung dengan anggota FKBN Kota Metro.

“Tentu ini yang saya tekankan sebagai anak bangsa yang perlu memahami nilai-nilai penting seperti wawasan kebangsaan, pancasila, kebhinekaan, NKRI, dan Undang-Undang Dasar. Semua nilai ini menjadi landasan kita dalam pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Wahdi.

Ia juga menyoroti peran penting yang dapat dimainkan oleh Forum Bela Negara dalam mencapai tujuan tersebut. Salah satunya adalah melalui kunjungan bersama dengan Kesbangpol ke berbagai sekolah di Kota Metro.

Wali Kota Metro dan Forum Bela Negara Bersatu dalam Semangat Kebangsaan 2“Kita memiliki banyak sekolah di sini, dan dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, kita dapat memperkuat kualitas generasi muda kita. Mereka adalah harapan kita untuk melanjutkan pembangunan menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kota Metro, Wardiyansyah, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Wali Kota Metro.

“Kunjungan ini merupakan upaya kami untuk memperkenalkan diri dan memperkuat kerja sama dengan pemerintah dalam mendukung program bersama dari pusat dan daerah. Kami ingin bersinergi dengan anak muda, pelajar, dan masyarakat agar bersama-sama berperan aktif dalam membangun bangsa ini,” ujar Wardiyansyah.

Wardiyansyah menegaskan bahwa sebagai warga negara, berbela negara adalah kewajiban yang harus diemban bersama. Pertemuan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat semangat kebangsaan dan kemanunggalan antara pemerintah dan warga Kota Metro. (red)

Kabar Terbaru