oleh

Warga Sunter Agung Dihebohkan Gegara Ditemukan Benda Seperti Granat

Warga Sunter Agung Dihebohkan Gegara Ditemukan Benda Seperti Granat 1
Petugas kepolisian dan tim gagana Polda Metro Jaya turun kelokasi temuan benda mencurigakan seperti granat yang sangat lama tertanam tanah lumpur di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, 13/5/2024. (ist)

JAKARTA, kabarSBI.com – Warga Sunter Agung, Jakarta Utara mendadak heboh ditemukan benda mencurigakan sperti granat tangan oleh seorang warga.

Adalah, Jayadi, 50, salah seorang warga Jalan RS Ancol RT 15 RW 03, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang tanpa sengaja menemukan benda seperti granat tangan. Benda itu ditemukan saat dia sedang mengeruk lumpur untuk empang pemancingan ikan.

Kepada situs berita ini, Jayadi menceritakan kronologis temuan yang menggemparkan warga sekitar. Awalnya, dia sedang menggali lumpur untuk memperdalam Empang, pada Senin Sore, 13 Mei 2024.

Dengan menggunakan cangkul, Jayadi, menaikan lumpur kepermukaan. Dia curiga ketika meratakan lumpur menyentuh benda tersebut. Awalnya dia mengira benda tersebut seperti batu biasa. Ketika dilihat-lihat seksama, diraba dan dibersihkan benda itu seperti granat karena terlihat ada benjolan layaknya seperti granat.

Warga Sunter Agung Dihebohkan Gegara Ditemukan Benda Seperti Granat 2
Benda seperti granat pertama kali ditemukan warga Sunter agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Ist)

“Terus terang saya kaget, dan takut juga benda ini seperti granat. Mungkin karena sudah terlalu lama jadi berkarat dan bercampur dengan batu atau tanah yang mengeras,” ungkap Jayadi, seraya menyebut benda temuannya berbobot lebih kurang 1 kg.

Dia mengaku sempat memberitahukan temuannya itu pada warga lain dan pengunjung ditempat pemancingannya.

” orang-orang yang melihat banyak mengatakan benda itu adalah granat, bahkan banyak yang takut mendekat. Setelah saya menyakini benda ini granat, saya tidak berani kutak-katik takut granat aktif yang bisa meledak. Saya memilih segera informasikan pada anggota,” jelasnya.

Informasi yang cepat berkembang membuat Bimas dan Babinsa Kelurahan Sunter Agung, cek lokasi. Tak lama kemudian, Kapolsek Tanjung Priok dan jajaranya turun kelokasi pemancingan untuk memastikan informasi temuan warga terkait benda seperti granat tangan.

Tak hanya itu, tim penjinak bom (Gegana) Polda Metro Jaya juga langsung turun kelokasi memeriksa dan mengamankan benda temuan warga. Dan, selanjutnya dibawa ke markas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian. Namun demikian, temuan benda seperti granat itu jadi heboh, cukup mengundang perhatian banyak warga dan menjadi bahan perbincangan.
(min/r/as)

Kabar Terbaru