oleh

Wujud Nyata Kehadiran TNI AL Di Masyarakat, Prajurit Posal Banyuwangi Perbaiki Rumah Apung Nelayan

Wujud Nyata Kehadiran TNI AL Di Masyarakat, Prajurit Posal Banyuwangi Perbaiki Rumah Apung Nelayan 1JATIM, kabarSBI.com – Sebagai bentuk nyata kehadiran TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan wujud kepedulian kepada nelayan, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Pos TNI AL (Posal) Blimbingsari bersama nelayan dari Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Desa Blimbingsari melaksanakan perbaikan rumah apung di wilayah Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (26/01) kemarin.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danposal Blimbingsari Letda Laut (P) M. Choirul Anang dan dibantu oleh masyarakat sekitar dilakukan dengan cara menarik rumah apung dari laut menuju pinggir Pantai Blimbingsari untuk diperbaiki karena kondisinya yang rusak serta lampu navigasi yang sudah tidak berfungsi, sehingga dapat membahayakan lalu lintas nelayan.

Diharapkan dari hasil perbaikan yang dilakukan oleh prajurit TNI AL ini, kedepannya keberadaan rumah apung ini menjadi lebih terjaga, dapat mengantisipasti kecelakaan laut serta tidak menganggu lalu lintas nelayan.

Kegiatan yang dilakukan prajurit Posal Blimbingsari ini, merupakan pengaplikasian perintah pimpinan dalam hal ini Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R. agar para personel senantiasa bersinergi dan bahu-membahu dengan masyarakat khususnya nelayan demi meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan dan desa pesisir.

Kegiatan sosial perbaikan rumah apung nelayan yang dilakukan oleh Komandan dan prajurit Posal Blimbingsari Lanal Banyuwangi ini selaras dengan implementasi dari pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada seluruh jajaran bahwa kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat, stakeholder guna memberikan solusi yang tepat untuk segala permasalahan atau kesulitan yang dihadapi. (PuspenTNI/red)

Kabar Terbaru