oleh

Wujudkan Polisi Sehat Negara Kuat, Kapolda Kalteng Buka Rakernis Fungsi Dokkes

Wujudkan Polisi Sehat Negara Kuat, Kapolda Kalteng Buka Rakernis Fungsi Dokkes 1KALTENG, kabarSBI.com – Polda Kalteng bekerjasama dengan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang pola hidup sehat guna mencegah penyakit degeneratif.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., didampingi oleh Irwasda, Kombes. Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Selasa (24/05/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabidyankes Pusdokkes Polri, Kombes. Pol. dr. Hisbulloh Huda, Sp. PD., selaku ketua tim, pejabat utama Polda Kalteng, Kasubbagrenmin satker Mapolda, Kasikes Polres jajaran dan personel Polda Kalteng.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini dapat memberikan bekal bagi pengemban fungsi Dokkes di tingkat Polda dan Polres jajaran dalam rangka mendukung seluruh kegiatan operasional Kepolisian.

“Saya juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh perhatian serta serap ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya guna menambah bekal saudara sekalian saat bertugas dilpangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng menambahkan, bahwa para peserta juga dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk bertanya dan diskusikan hal-hal yang kurang jelas untuk memperoleh pemahaman yang konprehemsif.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Kalteng, Kombes. Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S. menambahkan, bahwa selain kegiatan sosialisasi Biddokes Polda Kalteng juga melaksanakan rakernis fungsi Dokkes tahun anggaran 2022.

“Penyakit Degeneratif adalah penyakit non infeksi yang disebabkan menurunnya fungsi sel, jaringan, dan organ sejalan dengan bertambahnya usia manusia. Saat ini penyakit degeneratif dapat terjadi pada orang yang lebih muda yang penyebab utamanya adalah perubahan gaya hidup akibat urbanisasi dan modernisasi,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, adapun yang termasuk penyakit degeneratif antara lain penyakit Jantung Koroner, Gipertensi, dan Diabetes Mellitus.(red)

Kabar Terbaru