oleh

Wagub Jabar ke Bogor Berikan Bantuan Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Bencana

-Daerah, Headline-1005 Dilihat
Wagub Jabar ke Bogor Berikan Bantuan Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Bencana 1
Medan yang becek harus di lalui untuk meyalurkan bantuan logistik di Kabupaten Bogor. (dok/ist)

BOGOR, kabarSBI.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan sebesar Rp1,5 miliar yang diperuntukan memenuhi kebutuhan logistik bagi warga terdampak bencana dan bantuan perbaikan infrastruktur.

“Kita salurkan bertahap dan nanti akan kita salurkan kembali bantuan untuk Kabupaten Bogor,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dikutip media Senin, 6/1/2020.

Wagub meinjau lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah Bencana Kabupaten Bogor, Sabtu lalu. Kedatangan Wagub didampingi Kepala Dinas Sosial Jawa Barat dan Perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor serta Kepala PUPR dan Kepala BPBD Kabupaten Bogor.

Wagub juga meninjau sejumlah posko terpadu di Kecamatan Sukajaya. Dirinya menyampaikan kepada warga terdampak bencana supaya tetap bersabar atas kejadian bencana alam yang terjadi hampir disetiap daerah di Jawa Barat dan tetap menjaga kelestarian alam.

“Bencana alam di awal tahun ini memang terjadi dihampir setiap daerah di Jabar, dan pemerintah selalu hadir untuk mereka yang terdampak bencana,” pungkas Uu.

Dihari yang sama, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial dan Tagana melakukan pendistribusian logistik melalui jalur darat ke sejumlah daerah bencana yang terisolir di Kecamatan Sukajaya. Lokasi bencana di Bogor meliputi antaranya desa Pasir Madang, Desa Cisarua, Desa Karasari, Desa Kiarapandak, Desa Cileuksa, dan Desa Urug. (bb/r/as)

Kabar Terbaru