oleh

17 Desa di Banjarsari Akan Melakukan Pilkades Serentak, Kapolsek Sayimin: “Ayo Kita Bersama Menjaga Kondusifitas”

-Daerah, Headline-431 Dilihat
17 Desa di Banjarsari Akan Melakukan Pilkades Serentak, Kapolsek Sayimin: "Ayo Kita Bersama Menjaga Kondusifitas" 1
Giat Polsek Banjarsari bersama pemerintah dan masyarakat. (dok)

CIAMIS, kabarSBI.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarsari bersiap mengawal dan menjaga kondusifitas hajat demokrasi dengan pemilihan kepala desa (Pilkades) di tingkat  desa. 17 desa di  wilayah hukum Polsek Banjarsari Kabupaten Cimais  meliputi Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar pada 15 Agustus 2020 mendatang.

“Wilayah hukum Polsek Banjarsari menaungi 2 Kecamatan, dengan jumlah 22 Desa dan diantaranya terdapat 17 Desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa pada 15 Agustus 2020 nanti, ” kata Kompol H.Sayimin, Kapolsek Banjarsari, kepada awak media, Rabu 29/07/2020.

“Kami tentunya bersama para petugas di Polsek berjumlah 21 anggota saling bahu membahu dalam bertugas berusaha melakukan yang terbaik semaksimal mungkin yang kami bisa lakukan sebagai bentuk pelayanan,” sambungnya.

Dikatakanya, terkait kemungkinan untuk mengajukan bantuan pengaman personil dari tingkat Polres masih dalam pertimbangan.

“Sejauh ini petugas yang turun melakukan mapping di lapangan melaporkan situasi kondusif terkendali, jadi pertimbangan untuk permohonan bantuan polres Ciamis belum kita lakukan,” jelas Kapolsek Banjarsari itu.

Ia bersama jajaranya telah memaksimalkan sinergitas bersama unsur TNI juga di bantu jajaran linmas akan berusaha untuk memberikan pelayanan keamanan ketertiban sehingga tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat menjalani proses pemilihan kepala desa.

“Saya berharap semoga semua warga memelihara semangat yang baik ini. Ikuti semua tahapan-tahapan dalam pilkades dengan baik hingga  menghasilkan para pemimpin terbaik di desa-nya masing-masing,” harap Kapolsek Sayimin.

Lebih jauh, ia juga berharap agar media  sebagai pilar ke empat demokrasi dapat memberikan edukasi dan informasi yang positif ditengah Pilkades nanti.

17 Desa di Banjarsari Akan Melakukan Pilkades Serentak, Kapolsek Sayimin: "Ayo Kita Bersama Menjaga Kondusifitas" 2
Kapolsek Banjarsari, Kompol H.Sayimin. (dok)

“Pada kesempatan ini saya sampaikan selama 1 Tahun 7 Bulan bertugas di Banjarsari kini memasuki akhir masa jabatan sebelum pensiun pada bulan Agustus nanti. Ayo kita semua bersama menjaga kondusifitas, banyak kisah yang telah berlalu disini dan sangat berkesan.  Saya juga memohon maaf apabila ada kesalahan dan memohon doa kepada rekan semua, kita tetap jaga silaturahmi dan tetap dapat bekerja sama dalam banyak hal,” pesanya.

Sekias Profil

Kompol H. Sayimin, di awal dinasnya pada tahun 2018 lalu di Polsek Banjarsari masih berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Seiring waktu berjalan ia mendapat kenaikan pangkat menjadi perwira menengah dengan pangkat komisaris polisi (Kompol).

H. Sayimin sendiri merupakan sosok yang sederhana dalam kesehariannya menjalankan tugas memimpin kepolisian sektor Banjarsari, dan dikenal sangat dekat dengan berbagai elemen di masyarakat, tokoh muda, tokoh agama, Ormas dan LSM yang ada sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik terciptanya sinergitas dalam kontrol keamanan dan ketertiban umum di wilayah hukum-nya. (bono/r/as)

Kabar Terbaru