oleh

Anev Kinerja Rutin, Kapolres Melawi Mendengarkan Langsung Paparan Dari PJU dan Polsek Jajaran

-Daerah, Hukum, Sosial-16652 Dilihat

Anev Kinerja Rutin, Kapolres Melawi Mendengarkan Langsung Paparan Dari PJU dan Polsek Jajaran 1KALBAR, kabarSBI.com – Polres Melawi Polda Kalbar menggelar Anev Kinerja Rutin Bulanan Polres dan Polsek Jajaran di aula Tribrata dipimpin Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., PJU Polres Melawi dan Kapolsek jajaran.

“Anev bulanan mendengarkan langsung paparan dari PJU dan Polsek jajaran,” ujar AKBP Syafi’i.

Kapolres Melawi dalam sambutannya menegaskan kepada jajarannya agar selalu memonitor potensi gangguan kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024, berikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat, mengelola kamtibmas dengan baik serta menjaga kamtibmas kondusif ditengah masyarakat.

AKBP Syafi’i menjelaskan situasi kamtibmas yang kondusif agar tetap terjaga dengan selalu berkoordinasi bersama tokoh masyarakat dan instansi terkait.

“Jangan lengah, pantau potensi kerawanan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Seperti diketahui, anev bulanan yang dilakukan sebagai wadah menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan tugas Polres Melawi dan jajaran baik yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan sehingga melalui anev dapat diketahui capaian yang telah diraih dan kendala yang dihadapi.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Mediyanto, S.IP. dalam paparannya menyampaikan berkenaan dengan kesiapan Polres Melawi dalam pengamanan Pemilu 2024. Ia menambahkan pengamanan yang dilakukan dengan pola Aman, Rawan I, Rawan II dan Rawan III dengan memperhatikan tingkat kerawanan yang ada.

Kompol Mediyanto menjelaskan langkah-langkah yang telah dilakukan diantaranya peningkatan kemampuan personil, latihan dalmas serta sispam mako.

“Pelatihan kemampuan, latihan dalmas dan sispam mako telah dilaksanakan,” terangnya.

Kabag Ops mengharapkan agar jajaran selalu mengupdate situasi terkini dan selalu berkoordinasi berkenaan potensi gangguan kamtibmas di wilayahnya guna dilakukan upaya pencegahan sejak dini.

“Selalu berkoordinasi dan jaga kondusifitas di wilayah masing-masing,” tuntasnya. (samsi/simon/red)

Kabar Terbaru