Dapati Roti Kedaluarsa, Konsumen yang Kecewa Akan Laporkan Indomaret Pada BPOM dan Polres

Konsumen komplen minta penjelasan pihak Indomart terkait roti kedaluarsa. (dok)

JAKARTA, KABARSBI.com – Sangat mengecewakan yang dirasakan konsumen Indomaret berinisial “A”. Pasalnya, konsumen tersebut mendapati roti yang dibelinya di Indomaret di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara telah habis masa berlakunya (Kedaluarsa).

“Saya belanja roti di Indomaret. Setelah dinikmati ternyata rasa roti tersebut tidak layak untuk dikonsumsi. Awalnya saya beli saja dan tak perhatikan kondisi roti serta kedaluarsanya,” ujar pria itu kepada wartawan Kabarsbi.com, Selasa, 12/6/2018.

“Saya baru tahu setelah enak mengkonsumsinya di rumah. Namun dirasa kondisi roti bermerek itu, ada bercak kebiruan. Setelah saya cek masaberlakunya ternyata sudah habis,” ungkap dia seraya menghentikan santapan rotinya.

Menindaklanjuti keluhan tersebut pembeli didampingi tim situs berita ini mendatangi indomaret terkait untuk meminta penjelasan.

Tim investigasi kabarSBI melakukan pengecekan. Tim juga telah meminta barang bukti 4 (empat) bungkus roti yang dibeli beserta struk belanja yang diketahui lokasinya di kawasan Apartemen Gading Nias, Jakarta Utara.

Setelah dimintai keterangan dari pihak Indomaret ternyata benar adanya. Makanan yang banyak dikonsumsi orang tersebut diperjual belikan oleh pihak indomaret.

Atas kejadian itu pihak Indomaret meminta maaf kepada konsumen inisial A. Namun konsumen yang menjadi korban roti kedaluarsa itu tetap kecewa.

Korban nampak tidak terima dan akan menindaklanjuti ke BPOM Jakarta. Selain itu korban juga akan membuat Laporan ke Polres untuk kejelasan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Tidak semudah menyebut meminta maaf. Ini makanan, bagaimana dengan roti yang sudah masuk keperut saya, yang telah saya konsumsi? Saya tak ingin ini dialami konsumen lain, saya akan melapor pada pihak yang berwenang,” tandas dia. ( tim/r/as)