oleh

Inovasi Guna Permudah Layanan Sidik Jari dengan Digital Pusinafis Polri Luncurkan Aplikasi AK23

Inovasi Guna Permudah Layanan Sidik Jari dengan Digital Pusinafis Polri Luncurkan Aplikasi AK23 1JAKARTA, kabarSBI.com – Pusinafis Bareskrim Polri secara resmi meluncurkan aplikasi AK23 Online Ticketing Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat dalam penerbitan SKCK. Aplikasi AK23 Online Ticketing merupakan metode pendaftaran pelayanan sidik jari melalui digital.

“Aplikasi ini merupakan terobosan dari Pusinafis Bareskrim Polri dalam pelaksanaan yaitu meningkatkan layanan masyarakat dalam pengambilan dan perumusan sidik jari dalam rangka penerbitan SKCK melalui aplikasi ini, online mobile application ini dapat diunduh melalui App Store dan Play Store,” jelas Wakabareskrim Polri Irjen. Pol. Asep Edi Suheri, S.IK., M.Si., di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (12/12/23).

Kehadiran AK23 menjadi bukti Polri selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat sekaligus menjawab tantangan era digital 4.0. diharapkan nantinya aplikasi ini bisa sebagai bank data bagi Inafis Polri.

“Saya mengharapkan kepada para anggota identifikasi satuan wilayah, tingkatkan komunikasi dan kerja sama dengan satintelkam untuk memaksimalkan proses pengambilan sidik jari, mengoptimalkan AK23 online ticketing mobile sehingga memperbanyak jumlah data base, identitas berupa foto dan data demografi para pemohon SKCK sebagai salah satu indikator keberhasilan mencapai kinerja Pusinafis Bareskrim Polri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, aplikasi dapat di download melalui Appstore dengan pencarian “AK23 Online” dan pada Playstore “AK23 Online by Pusinafis POLRI” atau pada website dengan mengakses laman ” https://download.ak23inafis.com/”.

(pt/simon/red)

Kabar Terbaru