oleh

Perketat Pintu Masuk Bali, Polda Bali Kerahkan 1.673 Personel Amankan Nataru 2023

Perketat Pintu Masuk Bali, Polda Bali Kerahkan 1.673 Personel Amankan Nataru 2023 1BALI, kabarSBI.com – Polda Bali lakukan gelar pasukan kesiapan Operasi Lilin Agung 2023 di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar, dalam rangka pengamanan perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kamis (21/12/23).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya. Gelaran pasukan ini juga dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, pejabat utama Polda Bali dan Forkopimda Provinsi Bali serta stakeholder terkait.

Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengatakan bahwa operasi Lilin Agung 2023 di wilayah hukum Polda Bali melibatkan sebanyak 1.673 Personel Polri dan instansi terkait sebanyak 2.347.

“Untuk di Bali, kita tetap memperketat pintu-pintu masuk Bali karena bakal banyak wisatawan yang akan masuk ke Pulau Dewata di akhir tahun, seperti Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Padangbai, dan Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng. Kita juga akan memperketat pengamanan Gereja,” ungkap Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Kamis (21/12/23).

Kapolda Bali menambahkan bahwa aksi terorisme tidak boleh terjadi. Maka kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengungkapkan bahwa dalam mengantisipasi perayaan nataru pihaknya akan menambah personel dan melakukan rekayasa lalulintas ke arah Atlas Beach Club, Finns VIP Beach Club, dan Pantai Berawa di Jalan Pantai Berawa. Rekayasa di Kecamatan Kuta dilakukan ke arah menuju Uluwatu.

“Mengingat jalurnya sempit belum ada jalur alternatif, itu kami rekayasa dan pengalihan arus, tentunya buka tutup,” tutup Kapolda Bali.

(ri/simon/red)

Kabar Terbaru