oleh

Polda Babel Imbau Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

-Daerah, Hukum, Nasional-4114 Dilihat

Polda Babel Imbau Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak 1BABEL, kabarSBI.com – Polda Babel mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak. Hal tersebut akibat akhir-akhir ini sering terjadi tindak kekerasan di jalan raya yang melibatkan anak-anak dibawah umur, sehingga harus berurusan dengan masalah hukum.

“Kami sampaikan bahwa sudah diamankan pelaku. Oleh sebab itu, kami minta masyarakat tidak perlu khawatir karena kami ingin memastikan keamanan wilayah tetap terjaga,” jelas Kabid Humas Polda Babel, Kombes. Pol. Jojo Sutarjo, S.IK., M.H., Kamis (18/1/24).

Selain itu, pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejadian serupa. Maka pihaknya meminta agar semua elemen masyarakat bersama-sama untuk dapat menjaga, serta meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak. Menurutnya, pengawasan seperti ini merupakan tugas bersama sehingga hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dapat dihindarkan atapun diantisipasi.

“Ini perlu peran aktif semua pihak dalam menjaga dan mengawasi anak-anak. Kami pihak kepolisian butuh kontribusi semua elemen masyarakat, khususnya orang tua dalam memberikan pendidikan dan pengawasan sehingga kejadian seperti ini bisa dicegah,” jelasnya lebih lanjut.

Ia juga menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai langkah dalam meningkatkan keamanan, seperti peningkatan patroli dan pemantauan di sekitar area rawan terlebih jam-jam malam.

“Tentunya sesuai arahan dari Kapolda Babel bahwa kamtibmas di Babel harus dijaga dengan aman dan nyaman. Oleh sebab itu, kami harap semua elemen masyarakat dapat berperan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tutupnya.

(my/sufa/red)

Kabar Terbaru