oleh

Polda Jatim Sebut Teror di Pamekasan Gunakan Bom Ikan Terhadap Rumah Ketua KPPS

Polda Jatim Sebut Teror di Pamekasan Gunakan Bom Ikan Terhadap Rumah Ketua KPPS 1JATIM, kabarSBI.com – Polda Jawa Timur (Jatim) mengerahkan tim khusus untuk menyelidiki teror bom terhadap rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Dusun Timur RT 01 RW 03, Desa Nyalabuh Daya, Kabupaten Pamekasan.

“Kami sudah menerjunkan tim khusus dari Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk mendukung upaya penyelidikan yang dilakukan petugas Kepolisian Resor Pamekasan,” jelas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Imam Sugianto dikutip dari Antara, Selasa (20/2/24).

Kapolda menyebut, tim penyidik telah mengidentifikasi bom tersebut dan dipastikan mengandung bahan peledak. Diakui Kapolda, yang dilemparkan ke rumah Kusairi (52) tersebut merupakan bom ikan sejenis bondet.

Ia berharap, motif teror terhadap rumah Ketua KPPS di Pamekasan dalam waktu dekat bisa segera terungkap. Selain itu, pelaku juga diharapkan cepat ditangkap.

“Mudah-mudahan motif sama pelaku yang sedang didalami sama tim dalam waktu tidak terlalu lama, mudah-mudah dapat kita ungkap, doakan saja,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam peristiwa itu tidak ada korban, baik luka-luka maupun meninggal dunia. Namun, pihaknya akan bekerja keras mengungkap motif di balik aksi yang telah mengguncang kondusivitas usai Pemilu 2024 di Pamekasan.

(ay/simon/red)

Kabar Terbaru