oleh

Polda Maluku Utara Siap Jamin Keamanan Pemilu 2024

-Daerah, Hukum, Nasional-2697 Dilihat

Polda Maluku Utara Siap Jamin Keamanan Pemilu 2024 1MALUT, kabarSBI.com – Sebelum pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kieraha, Polda Maluku Utara telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka cipta kondisi dan mempersiapkan pengamanan seperti Deklarasi Damai, Latihan Sispamkota, Deklarasi Cinta Damai masyarakat Maluku Utara serta Latihan Pra Operasi.

“Berbagai macam kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024 di Maluku Utara agar dapat berjalan aman dan lancar serta memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi cara tindak dilapangan,” ungkap Wakapolda Malut Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., saat pimpin Rilis Akhir Tahun 2023, Sabtu (30/12/22).

Polda Maluku Utara telah mengirim personel Brimob dan Dit Samapta untuk BKO ke Polres jajaran dan akan kembali mengirim personel PAM TPS jelang pelaksanaan pemungutan suara sehingga pengamanan Pemilu 2024 Maluku Utara dapat berjalan aman dan lancar.

“Saat ini logistik pemilu sudah berada di Kabupaten/ Kota dan dilakukan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian dan unsur terkait lainnya”. jelasnya.

Dalam hal ini, Wakapolda menyatakan bahwa Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran siap mengamankan Pemilu 2024. Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilu yang Aman dan Damai di Maluku Utara.

(rz/simon/red)

Kabar Terbaru